Curug Putri Pelangi, Lembah Salak Pesona Indonesia di Kaki Gunung Salak Bogor - TheKepo

Breaking

TheKepo

TheKepo Magazine

Post Top Ad

Rabu, 02 Juni 2021

Curug Putri Pelangi, Lembah Salak Pesona Indonesia di Kaki Gunung Salak Bogor

 


TheKepo - Curug Putri Pelangi berlokasi di Tajur Halang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Posisinya berada tepat di bawah kaki Gunung Salak. Perjalanan menuju curug kurang lebih 60 menit dari Kota Bogor. 

Jika menggunakan kendaraan pribadi bisa ditempuh dari kota Bogor ke Cijeruk melewati Batu Tulis (Gumati dan Stasiun Batu Tulis), kemudian melewati jalur alternatif Cihideung-Sukabumi. Setelah itu memasuki kampung dengan kondisi jalan yang hanya dapat dilalui satu buah mobil sejauh 2-3 km. Kondisi jalannya sudah cukup baik, meski di beberapa bagian belum diaspal.





Untuk biaya parkir di atas kendaraan roda dua Rp. 5.000, sedangkan biaya masuk di air terjun Rp. 20.000, per orangnya.




Di sekitar kolam di buatkan taman-taman yang cukup di rawat. Dan ada beberapa saung yang bisa disewakan. Waktu kami datang baru ada pengunjung anak-anak yang sepertinya sedang menikmati liburan sekolah. Waktu itu sekitar jam 11 siang, setelah puas foto-foto kami pun berendam di curug putri pelangi.

Setelah puas mandi-mandi perut pun berasa lapar, kami memutuskan untuk makan makanan ringan di tempat pengelola curug ini. Setelah makan dan istirahat sejenak, kami pun pulang. Oh iya disini ada kamar buat ganti baju dan toilet yang lumayan bersih, airnya mengalir berasal dari curug.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar