Dorong Wasit, Cristiano Ronaldo Terancam Hukuman Berat - TheKepo

Breaking

TheKepo

TheKepo Magazine

Post Top Ad

Senin, 14 Agustus 2017

Dorong Wasit, Cristiano Ronaldo Terancam Hukuman Berat

Wasit Ricardo de Burgos memberikan kartu merah kepada Cristiano Ronaldo saat melawan Barcelona pada laga Supercup Spanyol di Camp Nou stadium, Barcelona, (13/8/2017). Real Madrid menang 3-1. (AP/Manu Fernandez)
TheKepo.com, Barcelona - Cristiano Ronaldo bakal tak tampil pada pertemuan kedua Real Madrid kontra Barcelona di pentas Piala Super Spanyol 2017, Rabu (16/8/2017) mendatang. Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah pada leg 1 di Estadio Camp Nou, dini hari tadi WIB.
Namun, kabar tak sedap datang dari otoritas La Liga. Mereka bersiap menambah panjang masa hukuman Cristiano Ronaldo. Latarnya tak lain ulah protes berlebihan Cristiano Ronaldo terhadap wasit Ricardo De Burgos.
Ronaldo tertangkap kamera mendorong punggung sang pengadil setelah melihat keputusan kartu merah yang dikeluarkan dari saku Ricardo De Burgos. Cristiano Ronaldo mendapat kartu 'haram' tersebut setelah menerima kartu kuning kedua.
CR7 mendapat kartu kuning setelah Ricardo De Burgos menganggap Ronaldo melakukan diving alias berpura-pura terjatuh saat beradu kencang dengan bek Barcelona, Samuel Umtiti.
Pada tayangan ulang terlihat ada kontak antara Samuel Umtiti dan Ronaldo saat mengejar si kulit bundar. Saat itu Ronaldo 'menjatuhkan' diri setelah lutut kaki kanannya mendapat kontak dari kaki kiri bek tengah Barcelona tersebut.
Alhasil, wasit tak ragu mengeluarkan kartu kuning. Dua menit sebelumnya, atau tepatnya pada menit ke-80, Ronaldo sudah mendapat kartu kuning setelah melakukan selebrasi dengan melepas kaus.
Padahal, aksi Ronaldo menjebol jala Barcelona membuat Real Madrid unggul 2-1. Eksekusi sempurna penalti Lionel Messi pada menit ke-77 sempat membuat pertandingan imbang 1-1. Setelah Ronaldo mencetak gol, Real Madrid mencetak gol ketiga melalui Marco Asensio pada menit ke-90.
KIni, akibat dari kartu merah dan aksi mendorong wasit Ricardo De Burgos, Ronaldo kemungkinan bakal mengalami tambahan hukuman. Berkaca pada beberapa peristiwa sebelumnya, hukuman Ronaldo bisa bertambah 2-3 partai.
Artinya, jika minimal hukuman absen pada dua laga, Ronaldo akan absen pada dua partai awal Real Madrid di pentas La Liga 2017-2018. Real Madrid akan bersua Deportivo La Coruna pada pekan perdana di Stadion Riazor. Real Madrid akan menjamu Valencia pada jornada 2 (27/8/2017).
Kini, otoritas La Liga bakal meminta keterangan dari wasit dan pengawas pertandingan untuk menyimpulkan ada atau tidaknya pelanggaran etika Ronaldo. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku pihaknya akan berjuang keras agar Ronaldo tak mendapat hukuman dan bisa bermain pada pertemuan kedua di Santiago Bernabeu.
"Saya bertanya-tanya tentang kartu merah untuk Cristiano Ronaldo. Boleh saja itu tak penalti, namun memberi kartu merah adalah hal yang tak wajar. Kami akan berusaha membuatnya tampil pada Rabu mendatang," kata Zidane.
Sumber: AS, Marca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar